Tutorial cara Mengimport Preset Adobe Premiere Pro


Meng Import Presets pada aplikasi edit foto Lightroom memang mudah, namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui bagaimana caranya. Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara memasukkan presets ke adobe photoshop Lightroom, simak terus tutorial nya baik-baik. Di website kami :https://explore-of-light.blogspot.com

          Banyak sekali orang  -  orang yang masih belum tahu cara Import Presents, Transition, dan Lut’s di adobe premiere pro. Biasanya untuk presets dan transition ber extensi “*.prfpset” dan untuk Lut’s extensi nya “*.look;*.cube;*.itx;*.lut;*.fccp;*.ilut;*.irlut;*.3dl;*.txt;*.cc;*.cdl”. Lantas apa kegunaannya mengetahui ini.? Pada dasarnya seorang editor menginginkan hasil dari video buatan nya sangat menarik, oleh karena itu banyak sekali editor – editor di luar sana menggunakan fitur -fitur tambahan. Seperti pada Transisi dan Lumetri, gunanya untuk mempercantik tampilan gambar yang dibuatnya.
          Pada tutorial kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu saya siapa tahu bermanfaat. Yaitu mengenai Cara Import Presets, Transition dan Lut's di Adobe Premiere Pro, cara yang di lakukan cukup mudah yaitu :

1.  Presets dan Transisi (Transition)

          Caranya, pada tampilan Workspace Adobe Premiere Pro anda pergi ke effect, hati – hati effect ya bukan effect control. Setelah tampilan effect sudah muncul, lalu anda klik kanan pada Presets yang letaknya paling atas dari effect. Lau anda pilih Import Presets, sesudah itu cari presets yang akan anda masukan. Untuk exstensi nya biasanya * .prfpset. selain dari format tersebut biasanya tidak akan terbaca oleh Adobe Premiere. Jika anda sudah menemukan nya, lalu anda klik pada Presets tersebut kemudian klik Open.

2. Lut’s

          Untuk File Lut’s ada du acara untuk meng Importnya yaitu bisa melalui Basic Corection dan Creative. Untuk cara ini keduanya  memiliki fungsi dan kegunaan masing – masing, untuk fungsi dan kegunaan nya saya tidak begitu faham, tapi biasanya saya selalu menggunakan cara tersebut. Caranya :

-Untuk Basic Corection

          Klik pada Basic Corection  lalu anda klik Input LUT setelah itu anda pilih Browser. Maka akan muncul tampilan explorer, cari file Lut’s yang akan anda masukan, jika sudah menemukan nya klik Open.

-Untuk Creative

          Caranya hampir sama dengan cara di atas, pada bagian ini terlebih dahulu anda klik bagian Look, lalu cara selanjutnya sama seperti diatas.
Untuk extensi dari file ini seperti yang saya tuliskan diatas yaitu : “*.look;*.cube;*.itx;*.lut;*.fccp;*.ilut;*.irlut;*.3dl;*.txt;*.cc;*.cdl”. selain dari extensi tersebut maka Adobe Premiere Pro tidak akan bisa mendeteksi nya. 
       Mungkin sampai disini artikel saya mengenai Cara Import Presets, Transition dan Lut's di Adobe Premiere Pro, mohon maaf apabila artikel saya kali ini banyak kekurangan. Mohon kritik dan sarannya mengenai artikel saya atau pun mengenai blog saya, agar saya dapat memperbaiki kekurangan tersebut. Apabila teman – teman ingin request mengenai artikel saya selanjutnya, silahkan tulis di kolom komentar.Terimakasih…!!!

Komentar